Studi di Jurusan Bahasa Arab


OPINI - NURUL KHAKIM

Hai sobat inspiratif kembali lagi nih dengan saya Nurul Khakim, Toyib, saya akan berbagi pengalaman nih dengan kalian hehe, sebetulnya bukan pengalaman sih, soalnya saya belum cukup berpengalaman untuk berbagi pengalaman hehe… ini lebih ke cerita saya saja ya sobat.

    Studi di jurusan bahasa arab, waw… terdengar menakjubkan ngga si sobat? Pastinya lah ya, soalnya bahasa arab kan terkenal dengan bahasa tersulit, kenapa di katakana sulit? Soalnya bahasa unta ini atau bahasa arab ini mempunyai gramatika yang rumit dan banyak sekali. Kalau bicara tentang sulit atau tidaknya itu tergantung kemauan kita ya sobat, kan ada pepatah mengatakan  (sopo mplaku golek teken bakal tekan) tau ngga maksud dari perkataan pepatah tadi? Maksudnya adalah barang siapa yang terus berusaha mencari jalan keluar akan sampai ke tujuan, nah jadi jika kalian terus berusaha memahami hal hal yang sulit di suatu pembelajaran bahasa arab seperti nahwu dan shorof, pasti lama kelamaan akan faham kurang lebih seperti itu sobat. 

    Oke sobat saya akan mencoba menuliskan pengalaman saya di sini, kenapa kok saya bisa melanjutkan studi di bahasa arab? Memang sih sobat saya berlatarkan pondok pesantren, akan tetapi saya tidak begitu suka dengan bahasa arab, kenpa? Ya karena kesulitanya tadi, memang nahwu dan shorof itu sebagian orang ada yang menganggap mudah, akan tetapi bagi saya pribadi, pelajaran tersebut itu juga pelajaran mudah bagi saya, lakin kadhib ///, kalau di bilang suka engga nya sih, sebetulnya tidak suka ya sobat hehe, jujur banget sih saya, tapi sebab keterpaksaan dengan keadanaan, saya di paksa untuk paham dan di paksa untuk mencintai salahsatu gramatika bahasa ini.

Jadi gini ya sobat kenapa saya kok bisa melanjutkan studi saya di bahasa arab? Saya sebetulny itu tersesat hehe, beneran tersesat sih, atau kata kasarnya salah jurusan, beruntungnya  saya studi di PBA IAIN Kudus, banyak dosen yang baik hati, faham dengan karakter mahasiswa, dan pokoknya asik lah, mungkin hal tersebut yang membawa saya sampai ke titik betah ini ya sobat.

Sobat inspiratif semua jika kalian ingin melanjutkan studi kalian di bahasa arab, dan kalian kebingungan mencari jalan,wah gimana nih nanti saya bisa skripsi ngga ya, nanti saya bakal lulus gak ya, jangan overthingking sobat, intinya itu satu , kalian mau berjuang pasti nanti allah memberi kemudahan//. Memang sih sobat, perjuangan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi satu yang perlu di ingat ya sobat. Allah tidak akan menguji hambanya di luar batas kemampuan hambanya . 

pesen saya kepada sobat inspiratif semua, la takhof, jangan takut, jangan takut apa nih? Ya jangan takut mencoba lah, metode pembelajaran di youtube kan banyak, kalian punya akses internet kalian bisa tuh menjelajah dunia hanya dengan main hp, nah saya recomendasiin nih kepada sahabat semua salahsatu chanel youtube sebenarnya ngga youtube saja sih sobat, ada instagram ada facebook ada blog juga, namanya itu INSPIRASI ARABIA coba deh kalian seach di youtube, di chanel tersebut kalian itu bisa belajar sambil bernyanyi,,, eh jangan salah sobat, nyanyi di sini itu tidak nyanyian anak-anak ya sobat, coba deh di seach sendiri kalau kalian kepo hehe, dan jangan lupa ya sobat kalau kalian suka dengan chanel ini, kalau kalian merasa bahwa chanel ini bermanfaat, kalian bisa like comen, dan jangan lupa di share juga ya sobat, kita bumingkan bahasa arab, kita bumingkan bahasa nabi kita, oke sobat, mungkin itu sedikit ketikan jari jemariku yang penuh dosa ini, kurang lebihnya mohon maaf sobat salam inspiratif.



Iklan ada di sini

Komentar

Archive

Formulir Kontak

Kirim